Daftar Harga iPhone Terbaru & Terlengkap Januari 2023, Banyak Diskon!

 

Daftar Harga iPhone Terbaru & Terlengkap Januari 2023, Banyak Diskon!




Harga iPhone memang sering mengalami perubahan, terlebih setelah iPhone 14 terbaru dijual di Indonesia per 4 November 2022 lalu, seri sebelumnya langsung mengalami penurunan harga atau diskon.

Dibandingkan dengan deretan HP Android terbaru, iPhone tetap mendapat tempat istimewa di hati penggemar fanatiknya alias Apple fanboy dan fangirl.

Jika kamu juga berniat untuk memiliki iPhone di tahun ini, pastikan kamu selalu mengecek harga dan spesifikasi iPhone terbaru, mulai dari iPhone 15, 14, 13, 12, 11, SE, dan lainnya.

Nah, jika kamu sedang mencari harga iPhone terbaru dan spesifikasinya di tahun 2023, langsung saja simak daftar harga iPhone terlengkap dan ter-update 2023 yang sudah Jaka siapkan di bawah ini!

Harga iPhone 16 Series



Bocoran iPhone 16 dan iPhone 16 Pro baru-baru ini beredar di internet. Dua model HP masa depan Apple ini disebut akan menghadirkan fitur baru yang mirip dengan fitur pada HP Android.

Melansir Techradar, iPhone 16 dan iPhone 16 Pro nantinya memiliki komponen Face ID atau sensor wajah yang disembunyikan di bawah layar. Fitur ini mirip seperti sensor sidik jari tertanam di bawah layar HP Android.

Sayangnya, sampai saat ini tidak ada informasi resmi tentang spesifikasi dari iPhone 16 dan iPhone 16 Pro. Pasalnya, sejauh ini Apple baru merilis iPhone 14 tahun lalu dan belum ada informasi terkait iPhone 15, apalagi iPhone 16.


Harga iPhone 15 Series



Bocoran iPhone 15 mulai ramai diperbincangkan meski seri iPhone 14 belum genap satu tahun diluncurkan. Rumor terbaru menyatakan iPhone 15 telah memasuki tahap awal produksi uji coba mesin oleh produsen elektronik Foxconn.

Tak hanya itu, Apple dikabarkan akan menaikkan harga iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Ultra, dibandingkan pendahulunya, iPhone 14 versi Pro. Informasi ini berdasarkan laporan dari seorang leaker di forum online Tiongkok, Weibo.

Lantas, berapa perkiraan harga iPhone 15 series saat diluncurkan nanti? Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai harga iPhone 15 series. Namun rumornya, harga dasar iPhone 15 series akan lebih mahal $1.000 dari seri iPhone 14.

Harga iPhone 14 Series





iPhone 14 Series dirilis dalam perhelatan Apple Event pada tanggal 7 September 2022. iPhone seri ini membawa perubahan besar mengusung desain tanpa notch. Rincinya, Apple akan menggunakan desain hole punch untuk kamera depan dan pill untuk sensor Face ID.

Sayangnya, iPhone 14 dengan desain tersebut hanya terbatas untuk varian Pro dan Pro Max. Sementara varian standar (iPhone 14 dan 14 Plus) akan tetap mengusung desain poni.

Menariknya, dalam seri terbarunya, Apple secara resmi menghapus varian iPhone mini dan menggantinya dengan iPhone Plus. Secara garis besar, varian ini punya ukuran yang sama dengan iPhone Pro Max, hanya dengan spesifikasi standar ala iPhone 14.

Harga iPhone SE 2022



Pada tanggal 18 Maret 2022, Apple meluncurkan iPhone SE generasi terbaru yang disebut dengan iPhone SE 2022. Di Indonesia sendiri, perangkat ini sudah hadir sejak bulan Juni dan menjadi opsi termurah bagi pengguna yang ingin memiliki iPhone dengan harga miring.

Memang, bentuk fisik iPhone terbaru ini tak jauh berbeda dengan seri SE sebelumnya. Ukuran layarnya tetap 4,7 inch, dengan bezel yang tebal di bagian atas dan bawah layar, serta tombol fisik Touch ID.

Meskipun begitu, iPhone SE 2022 sudah dilengkapi dengan chipset terbaru Apple, yakni A15 Bionic. Chipset ini disematkan pada iPhone 13 series dan terbukti membawa performa signifikan bagi perangkat.

Harga iPhone 13 Series




iPhone 13 Series juga terdiri dari 4 jenis smartphone yang disuaikan dengan kebutuhan penggunanya, yaitu iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max.

Sejak rilis November 2021 di Indonesia, iPhone 13 sudah menjadi favorit banyak orang dengan kamerannya yang dikatakan mirip seperti boba.

Harga iPhone 12 Series



Meskipun menawarkan fitur-fitur yang canggih, kabar perilisan seri iPhone 12 diwarnai kontroversi. Karena untuk pertama kalinya, Apple tidak menyertakan kepala charger dalam box-nya.

Nah kalau kamu mau tahu informasi selengkapnya, kamu bisa membaca artikel Jaka yang berjudul

Harga iPhone SE Series



Setelah rumor bertebaran, akhirnya Apple secara resmi mengumumkan lini HP iPhone murah mereka lewat iPhone SE 2020 atau yang punya nama lain iPhone SE 2nd Generation dan iPhone SE 2.

Berselang empat tahun, lini iPhone SE Series terbaru ini mengadopsi desain ala iPhone 8 yang compact dan tetap mempertahankan tombol Home dengan fungsi Touch ID-nya.

Namun secara spesifikasi, iPhone SE 2020 ini dibekali Apple A13 Bionic yang dipakai pada iPhone 11 Series, lho. Menariknya iPhone SE 2020 kini dibanderol mulai Rp7 jutaan. Menarik, kan?

Harga iPhone 11 Pro Series



Kemudian ada iPhone 11 Pro Series. Embel-embel 'Pro' pada seri ini merujuk terutama pada sektor fotografi yang dimilikinya.

iPhone 11 Pro Series menawarkan setup triple camera pertama, yang dilengkapi dengan pengaturan widetelephoto, dan ultrawide.

Seri ini juga menawarkan dua lini, yakni iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang berbeda secara ukuran layar dan kapasitas memori yang ditawarkan, geng.



Akhir Kata

Itulah daftar harga iPhone terbaru 2023 lengkap dengan spesifikasinya. Dengan beberapa keunggulan dibanding HP Android, iPhone bisa jadi opsi yang patut untuk kamu pertimbangkan, lho!

Komentar