Smartphone Entry Level Nokia C12 Diumumkan dengan Android 12 Go Edition

 

Smartphone Entry Level Nokia C12 Diumumkan dengan Android 12 Go Edition


HMD Global baru saja merilis suksesor dari Nokia C10 yang diluncurkan tahun 2021 silam dengan kini menghadirkan Nokia C12. Sebagai smartphone entry-level, spesifikasinya mungkin tidak bisa setinggi yang diharapkan, tetapi cukup menarik bahwa perangkat ini menggunakan Android 12 Go Edition yang masih tergolong langka saat ini.

Lebih kecil dari seri sebelumnya, Nokia C12 hadir dengan layar 6,3 inci resolusi HD+ dan panel LCD. Dapur pacunya menggunakan chipset UNISOC SC9863A1 dengan node 28mm, RAM 2 GB + 2 GB virtual, serta storage internal 64 GB. Sebagai perangkat yang berjalan dengan Android Go, spesifikasi ini sesungguhnya sudah lebih dari cukup untuk bisa berjalan mulus selayaknya smartphone entry-level.


Untuk kamera, Nokia C12 menggunakan kamera belakang 8 MP dengan autofocus dan LED flash, dan kamera depan 5 MP yang hadir dalam rupa notch. Kamera ini punya fitur sederhana seperti Night Mode dan Portrait Mode. Untuk kelengkapan lain, Nokia C12 hanya punya konektivitas 4G LTE, Wi-Fi b/g/n, serta Bluetooth 5.2. Perangkat masih memiliki jack audio 3.5mm, serta port Micro USB untuk charging isi ulangnya. Sementara baterai sebesar 3000mAh yang didukung daya hingga 5W.

Komentar